Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel

Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel.  Dalam Membuat sebuah daftar penjualan barang dimana terdapat tanggal transaksi. Dalam mebuat sebuah laporan anda dapat dengan mudah melihat proses transaski yang terjadi hari ini. Nah Bagaimana caranya jika transaksi hari ini bercampur dengan transaski hari-hari sebelumnya. Kemudian anda ingin melihat transaksi khusus hari ini. Jawabannya Lihat Aja Tanggal Transaksi Hari ini….?  Namun bagaimana Jika transaksi tersebut teracak pastinya dalam mencarinya membutuhkan waktu apalagi kalau data tersebut banyak. Jadi Kira-Kira Bagaimana Caranya… Berikut adalah Penjelasannya.

Sebagai contoh sampul ilmu membuat sebuah tabel di excel dengan nama Tanggal Transaksi. Dimana tanggal transaksi tersebut terdapat tanggal transaksi yang sama pada hari ini. Untuk membedakannya cell pada tanggal transaksi hari ini akan berwarna agar dapat dengan mudah menemukan data yang dicari.

Berdasarkan penjelasan diatas maka sampul ilmu menjelaskan tentang  Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel. Berikut adalah langkah-langkahnya :

Contoh Buatlah tabel Tanggal Transaksi Seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel

  1. Blok Tanggal Transaksi Kemudian Clik Conditional Formatting.. Dan Pilih New Rule.. Maka Akan tampil halaman New Formatting Rule langkah 
  2. Clik Format Only Cells Than Contain 
  3. kemudian pilih Equal to 
  4. Masukkan Kode =today() 
  5. Setelah itu pilih warna dengan cara clik Format jika selesai clik Ok

Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel

Maka Hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel

Semoga Contoh Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.

0 Response to "Cara Menyorot Tanggal Transaksi Yang Sama Hari ini Di Excel"

Post a Comment