Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya

Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya. Nah berikut adalah penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan Dialog Box Launcher..?. Dalam Aplikasi Microsoft Word terdapat Ribbon yang merupakan konsep baru dalam dan menunjukkan layer yang sering digunakan dalam perintah untuk membuat dokumen kemudian dapat diakses melalui Dialog Box Launcher.

Pengertian Dialog Box Launcher

Dialog Box launcher adalah merupakan sebuah perintah drop down yang biasanya terdapat di sudut kanan bawah setiap grup tool. Apabila perintah ini diklik maka akan muncul sebuah dialog box sebagai bagian dari grup tool yang bersangkutan. Namun tidak semua grup tool mampunyai launcher dialog box.

Contoh Dialog Box Launcher

Dialog Box Launcher berbentuk Ikon yang terlihat seperti persegi kecil dengan panah menunjuk ke kanan bagian bawah. Dan pada beberapa kelompok Ribbon menunjukkan ada lebih banyak pilihan dalam kelompok ini.

Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya


Nah Sebagai Contoh....
  1. Apabila Anda ingin melihat apa yang terdapat didalam group paragraf maka clik pada Dialog Box Launcher yang tepat berada di sebelah kanan pragraf dimana bentuk ikonnya adalah tanda panah yang menghadap ke kanan bawah.
  2. Apabila langkah tersebut sudah anda lakukan maka akan muncul halaman paragraf.

Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya


Semoga Penjelasan tentang Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Terima kasih

0 Response to "Pengertian Dialog Box Launcher Serta Contohnya"

Post a Comment