Fungsi Menu di Microsoft Access

Fungsi Menu di Microsoft Access. Access merupakan aplikasi untuk membuat database tetapi sebelumnya anda harus lebih mengenal fitur pada menu. Apa yang dimaksud dengan menu….? menu merupakan sebuah pilihan yang terdapat didalam Microsoft Access yang dapat digunakan untuk mempermudah dan membantu proses kerja anda. 

Menu pada Microsoft Access terdiri dari beberapa group menu dengan beberapa fitur didalamnya dan setiap fiturnya mempunyai fungsi yang berbeda-beda.Menu yang terdapat pada Microsoft Access berisi tentang informasi serta pengoperasian Program yang berupa kumpulan barisan perintah. 

Mengenal Menu Access Tentunya Sangat Penting Sebab dengan cara tersebut anda Dapat dengan mudah Membantu Dalam bekerja mengunakan Microsoft Access. Pada Postingan Kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Fungsi Menu di Microsoft Access dimana contoh dibawah mengunakan Access 2010. 

Cara Mudah Mengenal Fungsi Menu di Microsoft Access
Fungsi Menu di Microsoft Access.
Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing menu.

Menu File Di Access
Menu File Di Access Terdiri Dari Save, Save Object As, Save Database As, Open, Close Database, Info, Recent, New, Print, Save & Publish, Help, Options Dan Exit, Dari fitur-fitur dalam menu file tersebut berfungsi untuk menyimpan, menyimpan dokumen baru, membuat dokumen PDF Dan Masih Banyak Lainnya.

Menu Home di Access
Menu Home di Access Terdiri Dari Group Menu Views, Clipboard, Sort & Filter, Records, Find Dan Text Formating. Dari fitur-fitur dalam menu home tersebut berfungsi untuk mengedit tabel, copy dan Paste, menampilkan data berdasarkan Abjad Dan Angka Dimulai Dari Awal Sampai Akhir Bahkan Sebaliknya, Mengubah Jenis font/Tulisan dan masih Banyak Lainnya.

Menu Create Di Access
Menu Create Di Access Terdiri Dari Group Menu Templates, Tables, Queries, Forms, Reports, Marcos & Code. Dari fitur-fitur dalam menu Create tersebut berfungsi untuk menentukan template form, membuat tabel baru, membuat query, membuat form baru, membuat laporan/report dan masih banyak lainnya.

Menu External Data Di Access
Menu External Data Di Access Terdiri Dari Group Menu Import & Link, Export Dan Collect Data. Dari fitur-fitur dalam menu External Data tersebut berfungsi untuk mengambil file dari Excel ke Access, membuat koneksi data base odbc, menyimpan file dengan format PDF, XML, Excel, mengirim Via Email dan masih banyak lainnya.

Menu Database Tools Di Access
Menu Database Tools Di Access Terdiri Dari Group Menu Tools, Macro, Relationships, Analyze, Move Data Dan Add-Ins. Dari fitur-fitur dalam menu Database Tools tersebut berfungsi untuk memperbaiki database, membuat relasi tabel, mengunakan SQL Server, serta membuat akses database, dan masih banyak fungsi lainnya.

Penjelasan Fungsi Menu di Microsoft Access diatas hanya sebatas pengetahuan yang sampul ilmu ketahui. Semoga postingan tersebut dapat memberikan manfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran. Terima kasih.

0 Response to "Fungsi Menu di Microsoft Access"

Post a Comment