Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word

Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word. Ketika diberikan soal atau pada saat membuat laporan dimana terdapat angka yang harus dijumlahkan maka hal yang paling tepat adalah menggunakan aplikasi microsoft excel.

Nah jika anda menggunakan microsoft Word kemudian hasil dari penjumlahan angka tersebut harus ditampilkan. Kira-Kira Apa yang anda Lakukan... (Ambil Kalkulator Kemudian Menjumlahkan Dan Ketikan Deh Hasilnya Di lembar Kerja Ms. Word Anda).

Tapi Tahu kah anda Bahwa di Micrososft Word terdapat tombol Kalkulator. Berikut Adalah penjelasannya.

Cara Menampilkan Tombol Kalkulator

Buka Aplikasi Microsoft Word Anda
Setelah itu  Clik Tanda Panah Kebawah pada Costomize Quick Access Toolbar yang berada diatas sebelah kiri lembar kerja anda. Kemudian clik More Commands...

Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word


Setelah Muncul Halaman Word Options Langkah selanjutnya Pilih Commands Not in the Ribbon Kemudian Cari Kata Calculate clik Add >> Ok

Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word


Jika Berhasil Maka Fitur Kalkulator akan tampil seperti pada gambar dibawah ini.

Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word


Keterangan
  1. Fitur Kalkulator Berwarna Putih berarti tidak aktif
  2. Fitur Kalkulator Berwarna Hijau berarti aktif dan siap digunakan


Cara Menggunakannya

Contoh Ketikan Angka 1200 * 12 = pada Lembar Kerja Anda. Setelah itu blog angka yang akan dijumlahkan. Clik Tombol / Fitur Kalkulator hasilnya anda dapat melihatnya di bagian bawah halaman kerja atau di status bar.

Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word


Jika Anda ingin menampilkan Hasilnya caranya adalah tekan Ctrl+V.



Semoga MenampilKan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

Post a Comment for "Menampilkan Kalkulator Dan Cara Menggunakannya di Word"