Menggabungkan Kata Dalam Cell Berbeda Dengan Fungsi CONCATENATE

Sampul Ilmu @ Fungsi CONCATENATE Microsoft Excel, Menggabungkan Beberapa Cell dengan Fungsi Concatenate, Postingan Kali ini Menjelaskan Tentang Cara menggunakan rumus CONCATENATE dalam excel, Yang Berfungsi untuk Menggabungkan dua Text Dalam Cell yang berbeda, atau Pun menggabungkan teks dengan tanggal

Sebagai Contoh Sampul ilmu Membuat Sebuah Tabel Dimana Terdiri Dari Nama, Tanggal Lahir Dan Alamat. Langkah selanjutnya sampul ilmu menggabungkan beberapa kata/kalimat dari cell yang berbeda kedalam satu Cell Menggunakan Fungsi CONCATENATE(), kali ini sampul ilmu menjelasakan tentang Menggabungkan Kata Dalam Cell Berbeda Dengan Fungsi CONCATENATE.

Bentuk Penulisan Rumus CONCATENATE:
Bentuk Penulisan Rumus Di excel terbagi menjadi dua, letak perbedaannya adalah dimana Excel Dalam Komputer/Laptop Anda mengharuskan anda menggunakan tanda (,) koma Atau (;) Titik Koma. Dibawah ini adalah bentuk penulisan rumusnya.

Bentuk Penulisan Rumus Menggunakan Tanda (,) Koma
=CONCATENATE(Text1,[Text2], …..).

Bentuk Penulisan Rumus Menggunakan Tanda (;) Titik Koma
=CONCATENATE(Text1;[Text2]; …..)

Catatan :
Anda Tinggal Memilih Rumus Mana Yang digunakan sesuai dengan Perintah Pada Microsoft Excel Anda.

Contoh Menggabungkan teks dengan tanggal:
Buatlah Tabel dan masukkan data Seperti Gambar1 Dibawah ini:
Gambar 1
Masukan Rumus, formula concatenate excel Pada Salah Satu Cell Seperti Contoh Dibawah ini
=CONCATENATE("Nama Anda Adalah : "; B2;" Lahir Pada Tanggal : ";TEXT(B3;"dd mmmm yyyy"); " Dan Sekarang Bertempat Tinggal Di : ";B4;)

Keterangan ;
menggabungkan teks dengan tanggal, dimana Pada Tanggal Lahir Pada Tabel Menggunakan Type Data Date, untuk itu dalam penulisan rumus pada Fungsi CONCATENATE harus  mengubah tipe data Date Menjadi String seperti TEXT(B3;"dd mmmm yyyy"), Cell B3 Sebelumnya Bertipe Data Date.

Hasilnya :
Gambar 2

Semoga Bermanfaat……………..

0 Response to "Menggabungkan Kata Dalam Cell Berbeda Dengan Fungsi CONCATENATE"

Post a Comment