Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel

Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel. Dalam melakukan pekerjaan atau penelitian yang harus dilakukan adalah membuat jadwal pelaksanaan pekerjaan. Dengan tujuan agar program yang akan kita lakukan akan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur atau tahap pekerjaan. 

Sebagai contoh sampul ilmu membuat sebuah jadwal pekerjaan di ms. Excel. tabel jadwal pelaksanaan pekerjaan yang dilakukan adalah selama 10 Hari dengan jenis kegiatan Kegiatan Persiapan, Survey, Penggambaran dan Laporan, hasilnya secara otomatis cell akan menjadi berwarna.

Berdasarkan Penjelasan diatas Maka Sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel. Berikut adalah langkah-langkah pembuatannya.

Buatlah Tabel Kegiatan seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel

  1. Blok Antara Cell D3 Sampai Dengan Cell M6 Kemudian Clik Conditional Formating Dan Pilih New Rule..Sehingga Muncul Tampilan Halaman New Formating Rule, pilih Use a Formula to determine which cells to format.
  2. Masukan Rumus =AND(D$2>=$B3, D$2<=$C3)
  3. Ubah Warna Pada Format pilih Tab Fill dan pilih warna Sesuai Dengan Keinginan Anda
  4. Jika Sudah Selesai Clik Ok

Untuk Lebih Jelasnya Lihat Gambar dibawah ini:
Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel

Maka Hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini:
Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel

Semoga Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel Dapat Bermanfaat Dan Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran Terima Kasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Jadwal Pekerjaan Otomatis Di Excel"