Cara Menampilkan Data Ms.Access Di Ms. Word
Pada Postingan Sebelumnya Sampul Ilmu Menjelaskan Tentang Cara Mudah Menampilkan Data Dari MS. Access Ke MS. Excel dimana data yang berada pada Ms. Access dapat diedit ataupun di tambahkan di Ms. Excel. Begitu Pun Sebaliknya dengan Postingan Sebelumnya Yang Menjelaskan Tentang Cara Mudah Menampilkan Data Dari MS. Excel Ke MS. Access. Muncul Pertanyaan Bagaimana Cara Menampilkan Data Dari Ms. Acces Ke Ms. Word….?.
Dalam Postingan Kali ini sampul Ilmu Menjelasakan Tentang Cara Menampilkan Data Ms. Access Di Ms. Word. Dalam proses menampilkan data kali ini sampul ilmu menggunakan Star Mail Merge. Contoh dibawah ini adalah data mahasiswa yang berada di Ms. Access dan kemudian diproses menjadi Biodata Setiap Mahasiswa pada MS. Word.
Proses Menampilkan Data Ms. Access Di Ms. Word
Hal Yang pertama Anda Lakukan adalah Siapkan Data Di Ms. Access, Sebagai Contoh Sampul Ilmu Menggunakan Tabel Mahasiswa Seperti Pada Gambar 1. Untuk cara membuat tabel di Ms.access anda dapat membaca Cara Membuat Tabel Di Micrososft Access. Setelah file Access anda telah siap, buka aplikasi Ms.word Anda kemudian Buatlah Format Biodata Seperti Pada Gambar 1.
Gambar 1 |
Setelah Selesai Langkah Selanjutnya Clik Pada Menu Mailings Kemudian Clik Star Mail Merge Dan Pilih Step By Step Mail Merger Wizard Seperti Pada Gambar 2.
Gambar 2 |
Secara Otomatis Halaman Mail Merge Akan Muncul Disamping Kanan Pada Layar Dekstop anda. Langkah berikutnya Clik Pada Option Letters Kemudian Clik Next : Starting document tepat dibawah Step 1 of 6 untuk lanjut ke tahap berikutnya. Clik Option Use The Current document kemudian clik Next : Select Recipients tepat berada dibawah Step2 Of 6 untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
Gambar 3 |
Pada Tahap berikutnya Clik Option Use an exiting list setelah itu clik Browse…. Cari dan pilih file data Ms.access Kemudian clik Open Pada Halaman Mail Merge Recipients hilangkan tanda ceklist jika anda tidak ingin menampilkan salah satu data kali ini sampul ilmu ingin menampilkan semua data kemudian Ok Kemudian Clik Next Write your letter tepat berda dibawah Step 3 Of 6 untuk melanjutkan ke tahap berikut.
Gambar 4 |
Clik More Items…. Secara Otomatis Akan Muncul Halaman Insert Merger Field clik pada option Database field langkah selanjutnya pilih field yang akan dimasukkan kedalam Microsoft word. Caranya tempatkan kursor tepat berada disamping Nama Pada Halaman Ms. Word Kemudian Clik More items…. Dan Pilih Nama Pada Fields: setelah itu Clik Insert Lakukan Sesuai Langkah Sebelumnya Hingga Semua Field Dimasukkan. Setelah selesai clik Next Privew Your Letters Tepat Barada Dibawah Step 4 of 6 untuk melanjutkan ketahap berikutnya.
Gambar 5 |
Clik Tanda >> atau << pada Recipient 1 Untuk Melihat Hasilnya Kemudian Clik Next Complete the Merge.. Tepat Berada Dibawah Step 5 Of 6 untuk Melanjutkan Ketahap Akhir. Jika anda ingin mencetak secara keseluruhan clik Print…. Dan Lihat Hasilnya.
Gambar 6 |
Semoga Cara Menampilkan Data Ms.Access Di Ms. Word Dapat Bermanfaat.
Post a Comment for "Cara Menampilkan Data Ms.Access Di Ms. Word"
Post a Comment