Cara Mudah Melihat Jumlah Karakter, Kata, Paragraf Di word

Cara Mudah Melihat Jumlah Karakter, Kata, Paragraf Di word. Pernah kah anda menghitung kira-kira berapa jumlah Karakter, Kata, Paragraf serta baris yang ada pada dokumen word yang anda ketikan. ? untuk menghitungnya pasti membutuhkan waktu yang lama apa lagi jika ketikan anda terdiri dari banyak halaman. Selain membutuhkan waktu yang lama rasa malas juga menjadi alasan.?.

Dalam Microsoft word telah disediakan fitur untuk melihat berapa jumlah karakter, kata, paragraph serta baris. Fitur yang digunakan adalah Word Count. Untuk itu sampul ilmu memberikan sebuah contoh berikut adalah penjelasannya.

Buka Aplikasi Microsoft Word atau Dokumen word yang telah anda sediakan (usahakan Dokumen Word Sudah Tersedia Ketikan Didalamnya.

Blok Tulisan yang terdapat didalamnya anda dapat memblok hanya tulisan yang anda ingin hitung jumlah karakternya saja atau anda juga dapat memblok semua tulisan yang terdapat didalmamnya. 

Setelah langkah diatas telah selesai dilakukan clik menu Review kemudian Pilih Word Count maka akan muncul Halaman Word Count untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Penjelasannya :
Pada Halam Statistics
  1. Page adalah Menampilkan Jumlah Halaman
  2. Words adalah Menampilkan Jumlah Kata
  3. Characters (no Spaces) adalah Menampilkan Jumlah Karakter dengan Spasi Yang Tidak Masuk Dalam Hitungan
  4. Characters (with Spaces) adalah menampilkan Jumlah Karakter dengan spasi yang masuk dalam hitungan
  5. Paragraphs adalah Menampilkan Jumlah Paragraf
  6. Lines adalah menampilkan jumlah baris.

Semoga Cara Mudah Melihat Jumlah Karakter,Kata, Paragraf Di word. Dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

0 Response to "Cara Mudah Melihat Jumlah Karakter, Kata, Paragraf Di word"

Post a Comment