Fungsi Sub Menu / Group Clipboard Di Ms Word

Fungsi Sub Menu / Group Clipboard Di Ms Word.  Nah untuk lebih mengenal fungsi-fungsi di microsoft Word ada baiknya kita mengetahui fungsi dari masing-masing Fitur tersebut. Kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang fungsi dari sub menu yang terdapat pada tab/menu Home dimana yang akan dibahas adalah group dari clipboard.

Pertanyaanya Seberapa Pentingkah kita mengenal Fungsi dari Submenu/Group tersebut..? jawabanya sudah pasti sangat penting. Sebab dengan mengetahui fungsi dari setiap fitur yang terdapat pada ms word dapat memudahkan kita untuk bekerja.. dengan kata lain hasil kerja atau pekerjaan kita akan sangat rapi. Untuk lebih jelasnya langsung saja baca penjelasan dibawah ini.

Fungsi Dari Grup clipboard.

Pada Group Clipboard terdapat fitur-fitur seperti Cut, Copy, Format Pointer, Paste, Kemudian Tanda Panah Kecil tepat disudut kanan bawah Group Clipboard.

Fungsi Sub Menu / Group Clipboard Di Ms Word


Keterangan Gambar
  1. Cut adalah fitur yang digunakan untuk memindahkan kata, kelompok kata, paragraf, tabel, gambar, dan object apapun keposisi yang lain
  2. Copy adalah fitur untuk menduplikat atau menggandakan suatu karakter kata, paragraf, gambar dan objek apa pun
  3. Format painter adalah fitur yang berfungsi untuk mengubah format seperti format font, ukuran secara cepat. Seperti font pada paragraf pertama akan diubah seperti font pada paragraf kedua maka untuk mengubahnya gunakan format Painter
  4. Paste adalah Fitur yang berfungsi untuk manampilkan hasil dari cut dan copy
  5. Tanda Panah Kecil tepat disudut kanan bawah Group Clipboard. Berfungsi untuk mengakses pengaturan lanjutan mengenai fungsi Group Clipboard.

Semoga Penjelasan Mengenai Fungsi Sub Menu / Group Clipboard Di Ms Word dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

Post a Comment for "Fungsi Sub Menu / Group Clipboard Di Ms Word"