Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel

Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel. Dibawah ini adalah penjelasan dimana Kita akan membulatkan angka keatas. Sembelumnya sampul ilmu memposting tentang Cara Membuat Rumus Pembulatan Angka Di Ms Excel dimana proses yang dilakukan adalah pembulatan kebawah. 

Bagaimana Cara membuat pembulatan keatas… ? dalam bekerja di excel tentunya identic dengan perhitungan. Maka dari itu Microsoft Office menciptakan aplikasi untuk mempermudah anda dalam melakukan perhitungan yaitu Microsoft Excel. Pada aplikasi ini tersedia banyak rumus / Fungsi yang akan membantu dalam membuat format perhitungan secara otomatis.

Kali sampul ilmu memberikan penjelasan dimana Jumlah Total/ Angka akan dibulatkan keatas. Sebagai contoh sebuah Angka 190.234.569 akan diproses pembulatan keatas menjadi 190.234.600. pembulatan angka tersebut terdapat pada tiga angka terakhir dibelakang koma yaitu 569 menjadi 600. Berikut adalah cara-cara Mengunakan  Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel.

Buka Aplikasi Microsoft Excel Anda
Contoh Masukan Angka 190.234.569 Pada Cell 
Dalam Proses Pembulatan Angka Keatas Sampul Ilmu Mengunakan Fungsi “ROUNDUP” Berikut adalah bentuk Umum Penulisan Rumusnya :

=ROUNDUP(Number;Num_digits)

Keterangan Rumus

  1. Number adalah Cell / Tempat Angka Yang Akan Dibulatkan
  2. Num_digits adalah angka negative atau jumlah angka dibelakang koma yang akan dibulatkan.
Contoh Pembulatan Angka Keatas Di Excel
Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel

Bentuk Penulisan Rumus fungsinya diexcel Adalah :

  1. Untuk Pembulatan Nilai Puluhan Ketikan Rumus =ROUNDUP(A2;-1)
  2. Untuk Pembulatan Nilai Ratusan Ketikan Rumus =ROUNDUP(A3;-2)
  3. Untuk Pembulatan Nilai Ribuan Ketikan Rumus =ROUNDUP(A4;-3)
  4. Dan seterusnya.
Anda Dapat Menonton Video Tutorialnya Disini

Semoga Penjelasan Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran Dan Dapat Bermanfaat. Terima Kasih.

0 Response to "Rumus Pembulatan Angka Keatas Di Ms Excel"

Post a Comment