Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord

Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord- Pernah Mungkin Kalian Mengalami masalah dimana pada saat  Mencetak Hasil Kerja Anda diword hasil cetakan tersebut melebihi batas ukuran kertas yang anda gunakan. Biasanya ini terjadi pada Jenis Kertas Legal (8 1/2 x 14 in) dan jenis kertas lainnya. 

Pemasalahan yang sering terjadi seperti ini disebabkan hanya karna kurang teliti. Ketika pada saat mencetak dokumen hal yang paling sering dilakukan adalah tekan CTRL + P kemudian clik Ok.. ? sehingga setelah hasil dokumen dicetak kertas yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kertas yang digunakan dims.word. dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa sebelum mencetak dokumen terlebih dahulu perhatikan jenis kertas dan ukurannya.  

Dibawah ini sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord. Ukuran dan jenis Kertas yang digunakan pada word anda adalah Legal (8 1/2 x 14 in) dengan Ukuran 215,9 mm dan 355,6 mm. nah pada saat mencetak hasilnya akan seperti pada gambar1 dbawah ini :

Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord
Gambar Sebelum Hasil Print Sebelumnya

Langkah yang akan kita lakukan adalah :
Sipakan Kertas Contoh Sampul ilmu mengunakan kertas F4 dengan ukuran 215 x 330 untuk jenis dan ukuran kertas lihat pada pembungkus kertas yang anda gunakan seperti contoh gambar dibawah ini

Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord
Gambar Jenis Kertas

Setelah itu ubah ukuan kertas tersebut seperti :
Caranya Clik Page Layout kemudian clik page setup setelah itu ubah ukuran kertas seperti dibawah ini
  1. Width  215,9 mm Ubah Menjadi 215 mm
  2. Height 355,6 mm Ubah Menjadi 330 mm

Gambar Halaman Page Setup

Apabila Jenis satuan pada computer anda adalah cm anda dapat merubah Cara Silahkan Baca Cara Merubah Satuan Menjadi Centimeters (cm) Di Word

Setelah Selesai Print Dan Lihat Hasilnya….

Semoga Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord dapat memberikan penjelasan lebih detail dan mudah untuk dimengerti serta dapat langsung diperaktekan. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Kelebihan Hasil Print DiWord"

Post a Comment