Fungsi Tab Menu Pada Microsoft PowerPoint

Fungsi Tab Menu Pada Microsoft PowerPoint menu merupakan pilihan yang terdapat didalam PowerPoint yang dapat dipilih sesuai dengan pilihan yang kita inginkan atau dapat dikatakan juga sebagai tempat fitur-fitur yang berfungsi sebagai alat untuk mempermudah dalam membuat persentase.

Alangkah Baiknya jika anda ingin mengetahui atau mempelajari sesuatu maka pelajarilah dari dasarnya. Contoh kali sampul ilmu menjelaskan tentang Fungsi Tab Menu Pada PowerPoint. Walaupun postingan ini sangat sederhana namun akan sangat bermanfaat apabila anda ingin lebih mengetahui tentang Powerpoint.

Tab menu akan selalu digunakan dalam bekerja khususnya membuat persentase Powerpoint untuk itu jika anda memahaminya maka akan sangat mudah mengunakannya. Dibawah ini adalah penjelasan beberapa menu tab Power Point antara lain.

Cara Mudah Belajar Fungsi Tab Menu Pada Microsoft PowerPoint
Gambar Tab Menu PowerPoint
Tab Menu FILE di PowerPoint 
Tab menu FIle Pada PowerPoint adalah save, save as open, close, info, recent, new, print, save & send, help, option dan exit yang berfungsi sebagai tempat menyimpan File, memberikan informasi tentang File, menampilkan File yang sebelumnya telah dibuka. Membuat dokumen Persentase Yang baru dan lain-lain. 

Tab Menu Home di PowerPoint
Tab menu FIle Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Cilpboard, Slide, Font, Paragraph, Drawing dan Editing, Dimana Pada Setiap Fitur Tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Tab Menu Insert di PowerPoint
Tab menu Insert Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Tables. Images, Ilustrations, links, Text, Symbol Dan Media Pada Tab menu ini anda dapat membuat text dengan berbagai macam bentuk serta dapat memasukan gambar dalam slide dan masih banyak lagi fungsi lainnya

Tab Menu Design di PowerPoint
Tab menu Design Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Page Setup, Themes Dan Background pada tab menu ini anda dapat mengatur ukuran slide, memilih thema dan baground.

Tab Menu Design di PowerPoint
Tab menu Design Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Preview, transition To This Slide dan Timing. Pada tab ini anda memilih beberapa Efect dan mengatur waktu pada saat berpindah slide.

Tab Menu Animations di PowerPoint
Tab menu Animations Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Preview, Animation, Advanced Animation Dan Timing. Pada Tab ini anda dapat memilih animasi yang akan digunakan pada text, gambar pada slide serta mengatur durasi waktunya.

Tab Menu Slide Show di PowerPoint
Tab menu Slide Show Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Start Slide Show, Set Up dan Monitors. Pada Tab ini anda dapat menjalankan atau menampilkan slide persentase anda serta dapat mengatur resolusi tampilan slide show.

Tab Menu Review di PowerPoint
Tab menu Review Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Proofing, Language, Coments Dan Compare. Pada Tab ini anda dapat membuat kolom komentar Pada Slide. 

Tab Menu View di PowerPoint
Tab menu View Pada PowerPoint ini mempunyai beberapa Grupmenu yang mana dalam sebuah grupmenu terdapat beberapa fitur yang antara lain Presentation Views, Master Views, Show, Zoom, Window Dan Macros. Pada Tab ini anda dapat menampilkan Master Slide, Menampilkan Ruler/Penggaris, Mewarnai Slide dan Lain-Lain.

Itulah beberapa penjelasan tentang tab menu power point Semoga Fungsi Tab Menu Pada Microsoft PowerPoint dapat bermanfaat sebagai bahan pelajaran. Terima kasih.

1 Response to "Fungsi Tab Menu Pada Microsoft PowerPoint"

  1. Terima kasih sekali. Saya izin copas untuk tugas. Semoga semakin produktif dan menebar manfaat. Best regard.

    ReplyDelete