Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel

Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel. Jika anda bekerja sebagai staff administrasi di sebuah perusahaan atau anda sebagai pengajar tentunya anda harus membuat daftar hadir atau absen untuk karyawan maupun siswa anda. Didalam lembar daftar hadir biasanya terdapat kolom tanda tangan berupa titik-titik sesuai dengan no urut. 

Nah pertanyaannya bangaimana cara membuatnya... ? kalau dilihat tentunya sangat mudah ketikan saja nomor kemudian membuat titik-titik. Dengan cara itu mungkin membutuhkan waktu yang lama apalagi dalam pembuatannya menggunakan microsoft excel.

Pada kesempatan kali ini sampul ilmu memberikan contoh sebagai berikut buatlah daftar hadir yang terdiri dari 5 orang siswa yang terdiri dari kolom no, nama siswa, tanda tangan untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel

Apabila Daftar Hadir Siswa Diatas Telah dibuat langkah selanjutnya adalah masukan rumus seperti dibawah ini
Aktifkan Kursor Pada cell C4 Kemudian Masukan / Ketikan Rumus =A4 & "...................." kemudian Enter
Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel

Aktifkan Kursor Pada cell D5 Kemudian Masukan / Ketikan Rumus =A5 & "..................." kemudian Enter.
Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel

Setelah Dua buah rumus diatas telah dimasukan selanjutnya, Anda tidak perlu lagi untuk memasukan rumus lagi pada cell-cell berikutnya cukup dengan hanya blok cell C4 sampai D5, lalu tarik fill handle (+) sampai dengan nomor urut yang terakhir. Untuk hasilnya anda dapat melihat gambar dibawah ini.

Semoga Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

2 Responses to "Cara Membuat Kolom Tanda Tangan Secara Otomatis Diexcel"