Tutorial Pengenalan Microsoft Word

Tutorial Pengenalan Microsoft Word. Aplikasi Pengolahan Kata atau lebih dikenal dengan nama Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word. Dalam proses kerjanya word lebih mudah digunakan untuk membuat dokumen. Aplikasi ini yang paling sering digunakan Karena proses penggunaannnya sangat mudah, seperti membuat surat, laporan, proposal, skripsi, karya tulis dan lain-lain. 

Pada kesempatan kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Tutorial Pengenalan Microsoft Word dengan tujuan agar anda akan lebih mudah memahami apa saja fitur fitur yang terdapat pada Microsoft word.  Mungkin anda sering menggunakan word untuk bekerja namum belum tentu anda mengetahui semua fungsi dari fitur yang tersedia di Microsoft Word. Berikut adalah penjelasan beberapa fitur yang terdapat pada Microsoft word (Microsoft Word Yang digunakan Sampul ilmu adalah Word 2010).

Cara Mudah Belajar Microsoft Word
Tutorial Pengenalan Microsoft Word

Menu FILE pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu File Pada Microsoft Office 2010 maka akan muncul fitur –fitur seperti save, save as open, close, info, recent, new, print, save & send, help, option dan exit yang berfungsi untuk menyimpan dokumen, memberikan informasi tentang dokumen, menampilkan dokumen yang sebelumnya telah dibuka. Mebuat dokumen baru dan lain-lain. Untuk penjelasan secara detailnya sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu Home Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu Home tersedia fitur-fitur seperti Cut, Copy, Paste Clipboard, Font, Paragraf, Style Dan Editing yang berfungsi antara lain Coy Paste merubah ukuran font, jenis Font, Pewarnaan Font, mengatur tata letak tulisan serta paragraf, merubah bentuk tulisan/ font dan melakukan editing dan pencarian. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelasakan pada postingan selanjutnya.

Menu Insert Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu Insert  tersedia fitur-fitur seperti Page, tabel, ilustrations, links, header & Footer, text dan Symbols. Yang berfungsi antara lain membuat cover halaman, berpindah halaman, membuat tabel, memasukan gambar, membuat link dokumen, membuat header dan footer membuat box text serta memasukan symbol dan rumus matematika. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu Page Layout Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu Page Layout  tersedia fitur-fitur seperti themes, page setup, page background, paragraph dan arrange yang berfungsi antara lain. Membuat tema halaman, mengatur ukuran halaman, membuat kolom pada halaman, mennetukan background halaman, mengubah ukuran paragraf, serta menentukan . mengatur posisi text atau gambar dalam halaman. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu References Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu References tersedia fitur-fitur Table of Contents, Footnotes, Citations & bibliography, captions, index dan table of Authorities yang berfungsi antara lain memuat daftar isi secara otomatis, membuat catatan kaki, membuat Daftar ditulis dengan waktu dan tempat publikasi, dan lain-lain. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu Mailings Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu Mailings tersedia Fitur-Fitur seperti  Create Label Dan Amplop, Star Mail Merge Write & Insert Fields, Preview Results Dan Finish Yang Berfungsi untuk membuat Amplop, Label Undangan, Mengabungkan File Word Dengan Excel dan lain-lain. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu Review Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu Review Tersedia Fitur-Fitur Seperti Proofing, Language, Comments, Tracking, Change Compare Protect yang berfungsi antara lain untuk membuat comentar pada halaman serta memprotect dokumen Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Menu View Pada Microsoft Word 
Jika anda mengklick Menu View Tersedia Fitur-Fitur Seperti Document Views, Show, zoom, Window, Dan Macros berfungsi untuk print layout halaman word, menampilkan ruler atau penggaris, memperbesar dan memperkecil halaman word, menampilkan beberapa halaman word yang berbeda dan lain-lain. Untuk penjelasan secara detail sampul ilmu akan menjelaskan pada postingan selanjutnya.

Penjelasan Kali ini hanya sebatas pengalaman sampul ilmu saja untuk penjelasan yang luput dari pembahasaaan diatas mohon saran dan kritik sebagai bahan masukan untuk pengembangan selanjutnya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tutorial Pengenalan Microsoft Word"

Post a Comment