Cara Membuat Isi Dokumen Lebih Cepat Ditemukan Di MS.Word

Sampul ilmu~ Pernah Kah Anda Mengalami Masalah Dimana Isi Laporan Ataupun Dokumen Yang Telah di Buat  Kemudian Teman atau Guru ingin membacanya tetapi karna halaman yang begtu banyak sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya apalagi yang ingin dibaca hanya pada bagian-bagian tertentu. 

Dalam Contoh Kali ini sampul ilmu menggunakan Bookmark Dan Hyperlink Apa itu Bookmark? Bookmark adalah penanda. Dalam hal ini untuk menandakan Suatu Kata  Yang Suatu Saat Akan Dikunjungi Lagi. Ataupun hanya sekedar menandainya. Dengan adanya bookmark kita akan lebih mudah mengorganisir suatu halaman word. hyperlink (atau link) adalah tujuan ke sebuah dokumen yang pembaca dapat langsung mengikuti. Dalam Penggunaan Hyperlink Pada Ms. Word Kali ini adalah untuk menghubungkan Kata atau File Satu Ke File Lainnya yang telah diproses dari sebuah Bookmark.

Pada Kesempatan Kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Membuat Isi Dokumen Lebih Cepat Ditemukan Di MS.Word. Berikut Adalah langkah-langkah Pembuatannya.

Siapkan Sebuah Dokumen Yang terdiri dari banyak halaman
Buat Halaman Daftar ISI ( Disini Sampul Ilmu Menggunakan Daftar Isi Karena selalu berada pada awal Dokumen ) Sebagai Media untuk menghubungkan. Bagi Sahabat Sampul Ilmu yang belum mengerti tentang Membuat Daftar isi dapat membaca Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Ms Word.

Carilah Kata Atau Kalimat Yang anda ingin hubungkan sebagai contoh sampul ilmu menggunakan Kalimat Latar Belakang Masalah setelah itu Blok Kalimat Tersebut kemudian pada Menu Insert click Bookmark Pada Halaman Bookmark Ketikan Nama Bookmark Sesuai Dengan Keinginan anda (Pada Tahap ini Penuisan Nama Bookmark Tidak boleh menggunkan spasi) Jika Sudah Selesai Kemudian click Add Seperti pada gambar 1 dibawah ini:
Gambar 1
Langkah berikutnya pada halaman Daftar Isi Blok Kalimat Latar Belakang Masalah Kemudian pada menu Insert click Hyperlink >> Pleace in This Document >>Latar (Latar adalah Nama Bookmark yang sebelumnya telah dibuat) setelah selesai click OK Seperti pada gambar 2 dibawah ini:
Gambar 2
Untuk Melihat Hasilnya Clik Kalimat Latar Belakang Masalah Dengan Cara Tekan Ctrl + Click 

6 Responses to "Cara Membuat Isi Dokumen Lebih Cepat Ditemukan Di MS.Word "

  1. Gan kalau Cara Membuat Isi Dokumen Lebih Cepat Ditemukan Di MS.Excel gimana caranya. Tolong bantu gan.... !!!!

    ReplyDelete
  2. Thanks, we appreciate your articles. Good day! DB Product Review

    ReplyDelete
  3. terima kasih informasinya kang, mudah2an berguna untuk kita semua.
    maju terus pantang mundur,sukses buat websitenya
    matur suwun kang

    ReplyDelete
  4. Very interesting article, I really enjoyed every article of this blog, and I learned a lot from here. Thank you for sharing with us. Visit my blog dofollow auto approve http://goo.gl/31NAio.

    ReplyDelete