Cara Mudah Menjadikan 2 Halaman Menjadi 1 Halaman Di Word

Sampul Ilmu~ Pernahkah anda mengalami masalah ketika anda mendapatkan tugas dari guru atau dosen untuk membuat sebuah rangkuman dimana rangkuman anda terdiri dari beberapa halaman. 

Pada Saat Anda mencetak hasil rangkuman ternyata kertas yang tersedia tidak sebanyak jumlah halaman rangkuman anda. Pertanyaannya apa yang anda lakukan jika mengalami hal seperti ini….? Apakah anda mengurangi kata-katanya…? Atau anda keluar untuk mencari tambahan kertas .? Bisa Juga anda meminta kertas teman anda..? hehehehe 

Dalam Postingan Kali ini Sampul Ilmu Menjelaskan Tentang Cara Mudah Mengabungkan 2 Halaman Menjadi  1 Halaman Di Word.  dibawah ini sampul ilmu mengambil contoh dimana dalam membuat sebuah rangkuman di Ms Word terdapat beberapa baris kata dihalaman ke dua, ini tentunya sangat ganjil sebab pada halaman ke dua masih banyak ruang kosong. Untuk proses membuat menjadi satu halaman saja anda dapat mengikuti  langkah-langkah dibawah ini:

Pada Halaman MS. Word cilk Pada Customize Quick Access Toolbar kemudian Clik More Commands.. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:
Gambar 1
Pada Halaman Word Options, Tepatnya Di Choose Commands From pilih All Commands setelah itu Cari Kata Shrink One Page kemudian clik Add>> Dan OK
Gambar 2
Untuk melihat hasilnya Clik Icon yang telah ditambahkan.
Gambar 3
Anda Juga dapat menggunakan cara ini untuk memangkas lebih dari dua halaman agar tidak terlalu banyak menggunakan kertas….

Cara ini tidak dapat digunakan jika Ukuran Font Sizenya sudah ditetapkan dan tidak dapat diubah. Sebab proses ini akan mengubah ukuran Font.

1 Response to "Cara Mudah Menjadikan 2 Halaman Menjadi 1 Halaman Di Word"

  1. Wah... agan-agan nih sampul ilmu ilmunya ttg dunia komputer sangat luas salut buat Sampul Ilmu, Bagi dong gan caranya supaya blog cepat banyak pengunjung !!!

    ReplyDelete