Cara Mengatasi Salah Satu USB yang Tidak Dapat Berfungsi Dilaptop/Notebook

Awalnya salah satu USB pada laptop saya mengalami masalah dimana setiap perangkat usb seperti, modem, mouse atau sejenisnya tidak dapat berfungsi atau terdeteksi, menurut pengalaman saya masalah ini biasanya disebakan pada saat penginstalan driver laptop , atau ada salah satu software USB pada driver laptop tidak terinstal dengan sempurna, maka pada kesempatan kali sampul ilmu ingin berbagi pengalaman tentang Cara Mengatasi Salah Satu USB yang Tidak Dapat Berfungsi Dilaptop/Notebook.

Masalah-masalah yang terjadi sebelumnya :
Pada saat mencolok atau memasang USB seperti Mouse, Modem DLL. Pada salah satu USB di laptop/notebook perangkat tersebut tidak dapat berfungsi padahal perangkat tersebut dalam keadaan aktif (biasanya lampu pada perangkat tersebut menyala) melihat masalah tersebut apa yang ada dipikiran anda…?.

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :
Tes semua USB yang ada pada pada laptop/notebook anda. Apakah yang lain masih berfungsi. Ternyata usb yang lain masih berfungsi. 

Langkah selanjutnya siapkan driver laptop/notebook anda (kaset dvd bawaan dari Laptop) masukan kaset driver anda pada CD/DVD ROOM laptop Anda, Untuk Notebook anda bisa gunakan DVD Eksternal, atau jika Perangkat Tersebut tidak ada anda bisa mengkopy file pada driver laptop anda dengan cara pinjam laptop atau DVD eksternal teman anda untuk mememindahkan driver laptop anda. 

Jika Sudah Buka File Driver pada laptop anda yang Salah Satu USBnya bermasalah kemudian cari Folder Software kemudian cari lagi folder USB hingga anda mendapatkan File SETUP, install file tersebut dengan cara Double Clik Pada File SETUP lakukan sesuai dengan prosedur hingga proses instalasi selesai restar komputer anda dan lihat hasilnya. USB yang semula tidak berfungsi kini sudah dapat berfungsi kembali. 

Cara ini yang sampul ilmu lakukan dan Alhamdulillah USB laptop saya sudah dapat digunakan kembali.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Salah Satu USB yang Tidak Dapat Berfungsi Dilaptop/Notebook"