Cara Membuat Cell Dropdown Di Ms Excel

Cell di ms excel dapat diubah jadi drop down list, kegunaanya adalah memudahkan dalam memasukan data yang sudah pasti. Pada saat anda bekerja di ms excel tentunya ingin pekerjaan tersebut jadi mudah dan praktis.  Berikut Sampul Ilmu menjelaskan Cara Membuat Cell Dropdown Di Ms Excel.

Clik Salah Satu Cell yang akan dijadikan Dropdown pada halaman kerja Ms excel Anda. Untuk Lebih Praktis Belajar Ms Excel Anda Dapat Membaca  Cara Mudah Menggunakan Ms. Excel.

Pada Menu Data Clik Data Validation Kemudian Pilih Data Validation….

Di Halaman Data Validation yang berada pada Tab Setting Pilih Dan Clik List Pada Allow:  Hapus Centang Ignore Blank dan Centang In-Cell Dropdown Kemudian Isikan atau Ketikan SD, SMP, SMA, DIII, S1, S2, S3 Pada Source.

Masih Di Halaman Data Validation Clik Tab Input Message ketikan Keterangan Pada Title Dan Ketikan Pilih Salah Satu Pendidikan. Pada Input Message. Ini berfungsi menampilkan keterangan pada saat Cell Aktif.

Masih Di Halaman Data Validation Clik Tab Error Alert Pilih Style Stop ketikan Kesalahan Pada Title Dan Ketikan Data Masih Kosong. Pada Error Message. Ini berfungsi pada saat data pada cell kosong secara otomatis pesan kesalahan akan muncul.

Setelah Semua Langkah Diatas Telah selesai Dilakukan Clik OK Dan Lihat Hasilnya, Untuk Membuat Warna Pada Cell Anda Dapat Membaca Cara Mewarnai Cell di Ms ExceSecara Otomatis.

Semoga Cara Membuat Cell Dropdown Di Ms Excel Dapat Bermanfaat Sebagai Bahan Pembelajaran

Post a Comment for "Cara Membuat Cell Dropdown Di Ms Excel"