Cara Membuat Koneksi Wifi/Hotspot dari Android ke Laptop

Pada postingan kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Membuat Koneksi Wifi/Hotspot dari Android ke Laptop. Alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. Titik akses (atau hotspot) seperti itu mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan. Cakupan hotspot dapat mencakup wilayah seluas kamar dengan dinding yang memblokir gelombang radio atau beberapa mil persegi ini bisa dilakukan dengan memakai beberapa titik akses yang saling tumpang tindih.

Buat anda yang memakai android dan ingin mengkoneksi kan wifi ke laptop atau membuat jaringan hotspot sendiri di Android anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. Clik Pengaturan seperti pada gambar dibawah ini

2. Setelah muncul halaman pengaturan clik lagi…. Kemudian clik Tethering dan portable Hostpot

3. Clik Menu Pada Sudut Kanan Atas kemudian pilih Konfigurasi seperti Pada Gambar dibawah ini

4. Maka Akan Muncul Konfigrasi Hostpot Wi-Fi Portable Lakukan Langkah seperti dibawah ini
SSID Jaringan= Masukan  nama jaringan (masukan sesuai dengan nama yang anda inginkan
Pengamanan= pilih WPA-PSK ( Jika tidak ingin menggunakan Password gunakan open)
Kata Sandi = Masukan Kata sandi kemudian simpan

5. Setelah selesai melakukan tahapan diatas selanjutnya pada Hotspot Wi-Fi Portable Ubah off menjadi On ( Apabila Hotspot Wi-Fi Portable sudah ON namum belum juga dapat terkoneksi, restar terlebih dahulu Android anda).

6. Untuk cara mengkoneksikan clik wifi pada sudut kanan bawah pada laptop anda 

7. Maka akan muncul nama wifi yang telah kita buat sebelumnya kemudian clik  setelah itu masukan password selanjutnya clik connect 




Post a Comment for "Cara Membuat Koneksi Wifi/Hotspot dari Android ke Laptop"