Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word. Berdasarkan pengalaman sampul ilmu ketika ada seorang teman bertanya kepada kami tentang caranya membuat amplop dimicrosoft word.  Kemudian kami jelaskan dan akhirnya berhasil membuat amplop. 

Dari permasalahan diatas maka sampul ilmu menjelasakan tentang cara mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word. Nah untuk teman atau sahabat sampul ilmu yang ingin belajar membuat amplop di word dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini. 

Sebagai contoh sampul ilmu menyediakan sebuah amplop kosong dimana pada amplop tersebut akan dibuat kop serta kolom penerima atau nama dan alamat yang akan dituju.

Langkah pertama yang anda lakukan adalah 
Buka lembar kerja Microsoft Word kemudian Pada Menu Clik Mailings setelah itu pada sub menu pilih Start Mail Merger, dan selanjutnya pilih Envelopes.  seperti pada gambar dibawah ini

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Setelah langkah diatas telah selesai dilakukan maka akan muncul halaman envelopes Options langkah berikutnya clik Envelope Size kemudian pilih ukuran yang anda inginkan untuk contoh sampul ilmu menggunakan ukuran Size 10 (4 1/8 x 9 ½ in).

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Setelah menentukan Ukuran selesai berikut clik tab Printing Options kemudian pilih teknik memasuka amplop pada printer kemudian Ok. Sebagai contoh lihat gambar dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Setelah Langkah diatas telah selesai dilakukan selanjutnya buat lah kop amplop sesuai dengan yang anda inginkan sebagai contoh sampul ilmu membuat kop seperti gambar dibawah ini

Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word

Langkah berikutnya adalah proses mencetak
Setting Penjepit Kertas pada Printer seukuran dengan amplop dan masukan kertas amplop secara vertikal kemudian siap untuk di cetak.

Semoga Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word. Dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.

1 Response to "Cara Mudah Membuat Dan Print Amplop Di Word"

  1. bagus gan, itu di aplikasi word 2007 ya?

    kunjungi juga kita ya ada artikel yang sama http://www.blogkopinet.web.id/2017/03/membuat-amplop-surat-otomatis-di-word.html

    ReplyDelete