Fungsi Tab Fill Dan Protection Di excel

Fungsi Tab Fill Dan Protection Di excel. Fill adalah salah satu pengaturan yang terdapat pada format cells dimana fungsi Fill adalah untuk memberikan efek warna pada cell. Biasanya cara ini digunakan untuk mempercantik dan memperindah tampilan pada excel dengan berbagai warna. Sedangkan fungsi Protection adalah untuk melindugi isi cell denganatau menyembunyikan rumus didalam cell.

Pada penjelasan kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Fungsi Tab Fill Dan Protection Di excel. dimana Pengaturan Fill terdiri dari 3 buah pengatruan yang antara lain adalah Backgroud Color, Pattern Color, Pattern Style, Sedangkan Protection terdiri dari Locked Dan Hidden.

Cara Menggunakan Atau Menampilkan Format Cells Adalah clik kanan pada area kerja Microsoft excel kemudian pilih Format Cells setelah itu pilih tab Fill dan Kemudian Pilih Tab  Protection.

Berikut adalah Penjelasan Tentang Tab Fill Pada Format Cells

Penjelasan Tentang Tab Fill Pada Format Cells

Pada Tab Fill Berfungsi adalah untuk Digunakan dalam memberi warna cell. Didalam tab Fill Terdapat tiga buah pengaturan  yang antara lain adalah :
  1. Backgroud Color Digunakan untuk memilih warna latar belakang cell. Tombol pilihan Fill Effect digunakan untuk memberi warna dengan efek tertentu sedangkan More Colors adalah untuk memilih jenis warna dimana anda dapat memilih 2 buah tab yang antara lain adalah Standar Dan Custom.
  2. Pattern Color Digunakan untuk memilih warna arsiran dari cell
  3. Pattern Style Digunakan untuk memilih jenis arsiran untuk cell
Berikut adalah Penjelasan Tentang Tab Protection Pada Format Cells

Penjelasan Tentang Tab Protection Pada Format Cells

Protection  Terdiri dari dua yang antara lain adalah :
  1. Locked adalah Digunakan untuk melindugi isi cell dengan mengunci
  2. Hidden adalah digunakan untuk menyembunyikan rumus didalam cell.
Semoga Fungsi Tab Fill Dan Protection Di excel dapat bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.
.

1 Response to "Fungsi Tab Fill Dan Protection Di excel"