Cara Membuat Nomor Halaman Di word

Cara Membuat Nomor Halaman Di word.  Dalam membuat sebuah laporan atau tugas akhir pastinya setiap halaman diberi nomor (Page Number). Penomoran setiap halaman berfungsi untuk memudahkan anda dalam melihat isi dari laporan atau tugas akhir. 

Sebagai contoh anda membuat sebuah laporan yang terdiri dari banyak halaman kemudian anda membuat sebuah daftar isi dimana didalam daftar isi tersebut berisi bagian-bagian dari laporan anda. Sebelum anda membuat daftar isi terlebih dahulu anda memberi nomor halaman pada setiap lembar atau halaman laporan yang anda buat. Anda juga dapat membaca Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Ms Word

Berdasarkan penjelasan diatas maka sampul ilmu menjelaskan tentang  Cara Membuat Nomor Halaman Di Ms.Word. Mungkin cara ini Bagi anda sangat mudah dan sampul ilmu yakin bahwa Banyak diantara kalian sudah pada ngerti. Tapi ndak ada salahnya jika sampul ilmu menjelaskannya kembali buat teman-teman yang baru memulai belajar Ms. Word. Dibawah ini adalah cara-caranya.

Buka Halaman Word Atau Laporan yang telah anda buat kemudian Pada tab Insert, dibagian Header & Footer group, klik Page Number kemudian pilih salah satu . Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Membuat Nomor Halaman Di word

Keterangan Gambar
  1. Top Of Page Adalah Menampilkan Nomor Halaman Tepat Berada Diatas
  2. Bottom Of Page Adalah Menampilkan Nomor Halaman Tepat Berada Dibawah
  3. Page Margins Adalah Menampilkan Nomor Halaman Tepat Berada Disamping
  4. Current Position Adalah Menampilkan Nomor Halaman Tepat Berada Didalam Garis
  5. Format Page Numbers.. Adalah untuk mengubah urutan Nomor (Mulai Dari Nomor yang ditentukan sendiri)
  6. Remove Page Numbers …Adalah untuk menghapus nomor halaman

Semoga Cara Membuat Nomor Halaman Di word Dapat dijadikan Sebagai Pembelajaran dan dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Nomor Halaman Di word"

Post a Comment