Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic

Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic.  Mungkin anda pernah melihat sebuah atau beberapa Aplikasi yang menampilkan suatu animasi yang dapat bergerak.  Nah Dengan menggunakan visual basic anda dapat membuat animasi semacam itu dengan bantuan Kontrol Timer. 

Apa Sih Fungsi Dari Timer.. ? Timer adalah satu control pada visual basic yang berfungsi untuk menghitung waktu. saat program  dijalankan, kontrol timer ini tidak akan terlihat  dilayar apabila aplikasi tersebut dijalankan. 

Dalam menggunakan komponen timer berkaitan dengan waktu,timer juga dapat digunakan untuk menjadikan tampilan kita lebih dinamis,dan sangat membantu dalam program yang akan dibuat. Berdasarkan penjelasan diatas maka sampul ilmu menjelaskan tentang Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic.

Dalam membuat sebuah aplikasi anda dapat memasang beberapa kontrol Timer pada sebuah Form dimana masing-masing kontrol timer tidak saling mempengaruhi anda juga dapat memasang kontrol timer sebagai pembatas waktu

Cara memasukkan/memasang kontrol timer sama dengan memasang kontrol-kontrol lainnya yaitu dengan cara Klik timer Pada ToolBox Kemudian Tahan Dan geserkan pada area Form.

Berikut Adalah Properti Penting Dari Kontrol Timer
  1. Enable Berfungsi Apabila True Maka Kontrol Timer Mulai Bekerja Dan apabila False Maka Kontrol Timer Berhenti. Dan Nilai defaultnya adalah True
  2. Interval Adalah Menunjukan Angka Milidetik (1/1000 Detik) Untuk selang waktu antar event kontrol.

Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic

Semoga Postingan Tentang Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic Dapat Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran. Dan Untuk Penggunaan Timer Dalam Membuat Animasi Akan Dibahas dipostingan selanjutnya.

0 Response to "Mengenal Kontrol Timer Di Visual Basic"

Post a Comment