Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access

Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access. Toolbar tersebut dapat di atur sesuai dengan keinginan. Quick Access Toolbar atau biasa disebut juga menu akses cepat adalah merupakan group toolbar yang terletak disebelh kiri atas halaman Ms. Access. Yang terdiri dari Tombol Save, Undo Dan Cant’ Redo.

Berdasarkan Pendapat lain quick access toolbar adalah toolbar atau bar yang terdiri dari tombol perintah akses cepat yang berfungsi untuk menyimpan, membatalkan dll.  Dengan menggunakan Fasilitas ini anda dapat menampilkan beberapa tombol atau fitur yang telah tersedia sesuai dengan keinginan anda. biasanya Quick Access Toolbar digunakan untuk menampilkan satu atau beberapa fitur yang sering anda gunakan pada saat anda bekerja di halaman ms. Access. Agar nantinya dapat dengan mudah digunakan.

Berikut adalah tahap-tahap mengunakan Quick Access Toolbar di Ms.Access.
Pada Halama Ms Access Tepatnya Disebelah Kiri Layar Monitor anda clik Tanda Panah Kebawah Kemudian Clik More Commands…

Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access


Setelah Muncul Halaman Access Point Pada menu drop down Choose commands from. Klik All Commands, untuk menampilkan seluruh command atau fitur

Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access

Langkah Selanjutnya adalah memasukan Command atau fitur tombol yang anda inginkan dengan cara clik salah satu fitur kemudian clik Add Maka Secara Otomatis Fitur Tersebut akan Tampil Pada Kolom Disebelah Kanan Contoh Sampul ilmu Menampilkan Tombol Form View Dan New Kedalam Quick Access Toolbar seperti Pada Gambar Dibawah Ini.

Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access

Untuk Mengembalikan Ke Setinggan Semula Clik Reset Yang Terdapat Dibawah.

Clik Ok Dan lihat Hasilnya fitur Form View Dan New sudah muncul pada Quick Access Toolbar 

Semoga Penjelasan Tentang Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access dapat Bermanfaat Dan Dijadikan Sebagai Bahan Pembelajaran Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Quick Access Toolbar Di access"

Post a Comment