Fungsi Menu di Microsoft Excel

Fungsi Menu di Microsoft Excel. menu merupakan pilihan yang terdapat didalam Microsoft Excel yang dapat digunakan untuk mempermudah proses kerja. Setiap Menu terdiri dari beberapa group menu yang terdapat beberapa fitur didalamnya. Setiap fitur mempunyai fungsi yang berbeda-beda.

Sebelum megoperasikan microsoft excel terlebih dahulu anda memahami fungsi dari setiap fitur yang tersedia didalamnya. Menu yang terdapat pada Microsoft excel berisi tentang informasi serta pengoperasian Program yang berupa kumpulan barisan perintah.

Mengenal Menu excel Tentunya Sangat Penting Sebab Dapat dengan mudah Membantu Anda Dalam mengunakan Microsoft Excel Yang identik dengan Perhitungan. Pada Postingan Kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Fungsi Menu di Microsoft Excel dimana contoh dibawah mengunakan excel 2010. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing menu.

Cara Mudah Mengenal Fungsi Menu di Microsoft Excel
Fungsi Menu di Microsoft Excel
File Menu di Excel
Menu File di excel berisi perintah standar seperti Save (menyimpan), Save As (menympan data Baru), Open (Membuka), Close (keluar dari halaman kerja),info (informasi tentang Dokumen), Recent(kumpulan File atau Folder yang sebelumnya telah dibuka), New (Membuat Dokumen Baru), Print (mencetak) Save & Send ( menyimpan data bentuk PDF atau mengirim fille via email), help (bantuan), option (halaman Pengaturan) dan exit (keluar Dari Program).

File Home di Excel
Fitur yang terdapat pada menu home diexcel antara lain terdiri dari group menu clipboard yang terdiri dari Paste, Cut, Copy dan Format Partner. Group Menu Font, alignment, style, cells dan editing. Yang berfungsi untuk mengubah bentuk tulisan, mengubah format angka, mengubah bentuk tabel dan lain-lain.

File Insert di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Insert di excel antara lain terdiri dari group menu tebels, illustrations, charts, sparklines, filter, links, text dan symbols. Diantara fitur-fitur tersebut mempunyai fungsi untuk membuat tabel, memasukan gambar ke halaman kerja, membuat grafik atau chart, membuat text , symbol matematika dan lain-lain

File Page Layout di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Page Layout di excel antara lain terdiri dari group menu themes, Page Setup, Scale To Fit, Sheet Options Dan Arrange. fitur-fitur tersebut Berfungsi untuk membuat tema pada halaman, mengatur ukuran kertas, mengatur posisi gambar dan lain-lain. 

File Formulas di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Formulas di excel antara lain terdiri dari group menu Function Librar, Defined Names, Formula Auditing Dan Calculation. fitur-fitur tersebut Berfungsi untuk memilih rumus fungsi, membuat nama pada tabel, dan lain-lain.

File Data di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Data di excel antara lain terdiri dari group menu Get External Data, Conections, Sort & Filter, Data Tools Dan Outline. Fitur-fitur tersebut Berfungsi untuk mengambil data pada access, web, menyusun data berdasarkan angka dan huruf, membuat group dan lain-lain.

File Review di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Review di excel antara lain terdiri dari group menu Proofing, Language, Comments Dan Changes Fitur-fitur tersebut Berfungsi untuk membuat komentar pada halaman, translate bahasa dan lain lain.

File View di Excel
Fitur yang terdapat pada menu Review di excel antara lain terdiri dari group menu WorkBook Views, Show, Zoom, Window Dan Macros. Fitur-fitur tersebut Berfungsi untuk menampilkan tampilan seperti tampilan normal, Page Layout Dan Page Break Privew, memperbesar dan memperkecil tampilan, membuat file macro dan lain-lain.

Semoga Fungsi Menu di Microsoft Excel dapat memberikan manfaat sebagai bahan pembelajaran. Terima kasih.

0 Response to "Fungsi Menu di Microsoft Excel"

Post a Comment