Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows

Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows. Mungkin anda pernah atau lagi mengalami masalah dimana komputer yang sedang digunakan setelah dinyalakan (switch on) kemudian Mengalami Restart Pada saat Mulai masuk ke Sistem Operasi atau Windows. Dan terjadi berulang-ulang. 

Komputer atau CPU adalah ibarat sebuah rumah dimana Rumah tersebut setiap harinya harus dibersihkan agar terlihat segar dan sehat. Berdasarkan pengalaman sampul ilmu ketika mendapatkan masalah seperti penjelasan diatas. Kali ini sampul ilmu memberikan sedikit pengalaman tentang Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows

Apa yang Menyebabkan Komputer Selalu Restart Saat Masuk Windows. Dalam Mendiagnosa kerusakan Hardware Pada komputer tidaklah sulit hal yang paling tepat menurut sampul ilmu adalah memeriksa satu persatu setiap komponen perangkat Keras komputer apakah Masih Berfungsi Atau Tidak. Lanjut Ke Permasalahan. Berikut Adalah Tips Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows.

Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows
Gambar Tampilan Awal Windows
Dari Pengalaman Sampul ilmu Jika terjadi Masalah seperti Pada Penjelasan Diatas diakibatkan Oleh Komputer/ CPU tersebut Kotor Dan Berdebu Langkah Yang Harus Dilakukan Adalah 
  1. Buka Cashing CPU atau Komputer Anda
  2. Cek Dan Periksa Setiap Komponen Perangkat Keras Yang terdapat Didalamnya apakah sudah terpasang dengan Baik
  3. Buka Semua Kabel Yang terhubung ke Hardisk, CD/DVDROOM, Jika Berdebu Harap anda Membersihkannya. 
  4. Buka Memory Dari Slotnya Kemudian Periksa memori (RAM). Lakukan Pembersihan kuningan RAM menggunakan penghapus pensil.
  5. Buka Motherboard Pada Cassing Kemudian Bersihkan Dari Debu Sampul Ilmu Biasa Mengunakan Kuas Untuk Membersihkan.
  6. Buka Powersupplay kemudian bersihkan
  7. Buka Kipas Prosessor Kemudian Bersihkan Biasanya Kipas tersebut Paling Berdebu
  8. Setelah semua komponen perangkat keras komputer telah anda bersihkan
  9. Pasang Kembali Semua Komponen Tersebut yang telah Dibersihkan Dan pastikan semua kabel sudah terpasang dengan Baik Dan Benar.
  10. Nyalakan Komputer / PC anda dan Sekarang Komputer anda sudah tidak Merestart Lagi. Dan sebaiknya anda menginstal Ulang Sistem Operasi pada Komputer anda.

Semoga Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows. Dapat memberikan Manfaat. Terima Kasih.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Komputer Restart Saat Masuk Windows"