Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop

Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop. Tips Kali ini adalah cara meletakkan atau menempatkan Taskbar Pada Dekstop dengan posisi diatas dikiri, dikanan dan dibawah, Apa itu Taskbar ….? Taskbar adalah batang dengan posisi horizontal yang terletak dibawah desktop yang berfungsi untuk menjalankan dan menampilkan aplikasi desktop yang sedang berjalan atau yang sedang digunakan.

Biasanya seseorang Merubah Letak Taksbar DiDekstop. Adalah untuk mempercantik atau hanya ingin memberikan nuansa berbeda pada Halaman Dekstop. Selain merubah tata letak anda juga dapat memberikan efek hide/ sembunyi serta dapat memperkecil ukuran icon aplikasi yang sedang berjalan yang terdapat pada Taskbar. 

Berdasarkan penjelasan ini sampul ilmu akan membahas tentang Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop. Berikut ini adalah caranya :

Pada halaman Dekstop Clik Kanan Pada Taskbar Kemudian Pilih Properties

Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop
Gbr1. Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop

Selanjutnya Secara Otomatis akan tampil halaman Taskbar Properties kemudian pada tab taskbar terdapat jenis pilihan seperti ;
  1. lock the Taskbar adalah untuk mengunci Taskbar 
  2. Auto Hide the Taskbar adalah untuk menyembunyikan Taskbar secara otomatis dan akan terlihat apabila pointer menyentuh taskbar
  3. Use small Taskbar buttons adalah untuk mengubah tombol taskbar menjadi ukuran kecil
  4. Taskbar Location on screen adalah pilihan untuk mengubah letak taskbar seperti Bottom (Bawah), Left (Kiri), Right (Kanan) Dan Top (Atas)
  5. Lakukan Cara Diatas Satu Persatu Kemudain Clik Aplay Dan Lihat Hasilnya

Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop
Gbar2. Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop

Semoga Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop Dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Merubah Letak Taskbar DiDekstop"

Post a Comment