Cara Membuat Database Microsoft Access

Sampul Ilmu – Cara Cara Membuat Database microsoft access  . Apa yang Dimaksud Dengan Database..? Database adalah kumpulan dari data-data yang saling berhubungan. Tujuan Pembuatan database untuk menyimpan data yang sebelumnya telah diinput kemudian disimpan dan ditampilkan kembali. Banyak Cara membuat database dengan mengunakan aplikasi yang berbeda. 

Membuat Database kali ini sampul ilmu mengunakan  microsoft access 2010. Yang perlu anda ketahui adalah cara Membuat Database microsoft access 2010 tidak jauh beda dengan di microsoft access 2007, hanya yang membedakan fitur nya yang lebih lengkap dibandingakan dari yang sebelumnya.

Contoh Cara Membuat Database Microsoft Access
Langkah Pembuatannya Adalah
Pastikan Bahwa Aplikasi microsoft access anda telah terinstal di komputer.
Buatlah Folder Pada Komputer anda dengan nama “Database” untuk tempat menyimpan file database yang akan dibuat.

Buka Aplikasi nya dan Clik Blank database Seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Database Microsoft Access
Gambar1. Cara Membuat Database Microsoft Access

Clik Icon Folder Kemudian Cari folder database yang sebelumnya telah dibuat.  Ketikan nama database “db_mhs” (Penulisan nama database jangan mengunakan spasi untuk memisahkan kata) kemudian pilih type Microsoft Access Database format (2002-2003)(*.mdb. Clik OK dan Create.

Gambar2. Cara Membuat Database Microsoft Access

Cara Membuat Database Microsoft Access telah selesai langkah selanjutnya adalah membuat tabel untuk lebih jelasnya anda dapat membaca Cara Membuat Tabel Di Microsoft Access.

Semoga Contoh Cara Membuat Database Microsoft Access Diatas bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran.

Post a Comment for "Cara Membuat Database Microsoft Access"