Cara Menampilkan Data Berdasarkan Abjad Dan Nomor Di Ms. Excel

Sampul Ilmu@~ Apakah Anda Seorang Guru atau staff administrasi ? jika anda adalah salah satu dari profesi tersebut pasti anda pernah mengalami masalah seperti pada saat anda membuat absen atau daftar barang di ms excel kemudian ada instruksi dari atasan anda untuk menampilkan hasil kerja anda harus berdasarkan abjad atau nomor secara berurutan mulai dari yang terkecil sampai dengan yang terbesar. Apa yang anda lakukan………..?

Penjelasan kali ini mungkin sahabat sampul ilmu merasa bahwa terlau mudah atau sudah banyak yang mengetahuinya.  Tetapi buat sampul ilmu tidak ada salahnya untuk menjelaskannya kembali sebab mungkin diantara sahabat sampul ilmu belum ada yang mengetahuinya. Dari masalah diatas sampul ilmu menjelasakan Cara Menampilkan Data Berdasarkan Abjad Dan Nomor Di Ms. Excel

Berikut Adalah Contoh Penggunaannya :

Buatlah Tabel Seperti Pada Gambar1 Dibawah ini:
Gambar 1
Keterangan:
Pada Kolom Nama : Nama Yang Ditampilkan Secara Acak Maksudnya Tidak Sesuai Dengan Urutan Abjad. Setelah Tabel Diatas Selesai dibuat sekarang waktunya untuk menampilkan Data Tersebut sesuai dengan abjad Langkah yang dilakukan adalah :

Blok Kolom Nama Dan Jenis Kelamin (JK) Kemudian Clik Kanan setelah itu clik Sort dan  Clik Sort A to Z lihat Gambar 2 dibawah ini:
Gambar 2
Keterangan :
Jika Anda Ingin Menampilkan Data Berdasarkan Abjad mulai dari Z anda dapat memilih Sort Z to A

Semoga Cara Menampilkan Data Berdasarkan Abjad Dan Nomor Di Ms. Excel Dapat Bermanfaat

Post a Comment for "Cara Menampilkan Data Berdasarkan Abjad Dan Nomor Di Ms. Excel"