Toilet Jongkok Ternyata Lebih Sehat

Posisi duduk saat menggunakan toilet dapat memberikan pengaruh pada kesehatan. Beberapa ahli mengungkapkan Toilet Jongkok Ternyata Lebih Sehat jika dibandingkan dengan toilet duduk. Menurut para ahli jongkok sebenarnya adalah posisi paling tepat untuk buang air besar.

Dalam hal ini posisi paling ideal untuk buang air besar adalah jongkok dengan paha tertekuk pada perut dengan cara ini kapasitas rongga perut sangat berkurang dan tekanan intraabdomen meningkat sehingga akan lebih mendorong pengeluaran fases.

Ketika anda buang air besar otot puborectalis mengendurkan tekanannya direktrum untuk memungkinkan fases keluar, dalam posisi duduk tekanan yang ada hanya mengendur sebagian sementara pada posisi jongkok tekanannya mengendur dan rileks dengan sempurna sehinga memudahkan proses pengeluaran feses.

Pada posisi duduk dengan posisi biasa dan tegak lurus 90 derajat justru membuat proses buang air besar mejadi lebih sulit untuk dilakukan dan tenaga yang dibutuhkan juga menjadi lebih besar, selain itu dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk buang air besar dengan toilet duduk sebab tubuh butuh proses untuk mendorong fases melalui sudut rectoanal. Pada posisi jongkok tidak butuh waktu lama karena sudut rectoanal telah terbentuk dengan sendirinya dan fases pun terdorong, mengapa hal tersebut penting untuk diketahui ? sebab posisi pada saat menggunakan toilet dianggap memainkan peran besar sebagai faktor resiko beberapa penyakit seperti sembeli wasir dan radang usus buntu.

Hal ini didukung oleh pengamatan bahwa dinegara yang masih jongkok untuk buang air besar penderita untuk penyakit tersebut rendah sebaliknya Negara yang menggunakan toilet duduk penderitanya justru meningkat.



Post a Comment for "Toilet Jongkok Ternyata Lebih Sehat"