Ciri-Ciri Rumah Teladan


1. Bangunan Rumah sederhana
Bangunan rumah sederhana baik itu bangunan materi maupun rohaninya segi materinya jauh dari pemborosan, mencakup makanan, minuman perlengkapan rumah dan sebagainya, adapun pondasi bangunan rohani adalah yang berkaitan dengan prilaku dan pemikiran.

2. Rumah yang suci , bersih
Rumah teladan adalah rumah yang suci, bersih dihuni oleh orang-orang yang mencintai kesucian, karena mereka mengetahui bahwa Allah mencintai orang-orang yang senantiasa mensucikan diri, dan mereka adalah orang-orang yang senantiasa mensucikan diri, dan mereka adalah orang-orang yang senantiasa menampakan rumahnya dalam keadaan indah karena mereka mengetahui bahwa Allah mencintai keindahan dan mengetahui pula bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari iman.

3. Berlandaskan pada kaidah-kaidah bijaksana
Berupa ketentraman, cinta dan kasih sayang terlepas dari kegaduhan dan keresahan tidak ada suara-suara yang keras.

4. Berdasarkan cinta  dan kasih sayang
Rumah teladan pondasinya dibangun berdasarkan cinta dan kasih sayang karena masyarakat pada akhirnya adalah sekumpulan keluarga , jika kita bisa menumbuhkan keluarga yang saling mencintai dan saling mengasihi berarti kita telah membentuk masyarakat yang saling mencintai dan mengasihi.

5. Menjadikan anak sebagai kekhususan
Karena Pemisahan Anak ditempat tidur suatu tindakan yang diperintahkan.

6. Saling bahu membahu
Rumah teladan adalah rumah yang para penghuninya saling bahu-membahu dan berbagi tugas-tugas rumah diantara mereka dalam hal ini tidak ada perbedaaan antara yang besar dan yang kecil.

7. Lingkungan Alami yang dapat mendidik anak 
Rumah teladan adalah satu-satunya lingkungan alami yang dapat mendidik anak-anak dengan pendidikan fisik, akal pikiran dan kejiwaan yang benar. Rumah ini adalah lapangan berharga yang memungkinkan dari sela-selanya untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan kecintaan didalam jiwa mereka.



Post a Comment for "Ciri-Ciri Rumah Teladan "