Tips Cara Merawat Perabot Rumah

Berikut ini adalah beberapa tips merawat prabot rumah:

Cara membersihkan handuk
Untuk membersihkan handuk, panaskan sebagiannya untuk disetrika, siapkan air dan tambahkan sesendok air oksigen, gosok bagian yang dipanaskan tadi dengan sepotong kain yang dibasahi campuran air tersebut.

Membersihkan Peralatan dari perak
Untuk membersihkan peralatan dari perak yang telah lama tidak terawatt, rendam didalam air sabun lalu keringkan kemudian gosok dengan pengkilat khusus.

Melepaskan gelas yang tidak bisa dicopot
Jika anda menyusun gelas adakalanya tidak dapat dicopot untuk mengatasinya, masukkan air dingin kedalam gelas bagian dalam lalu usahakan memasukkan air hangat kedalam gelas bagian luarnya, tunggulah beberapa menit setelah itu bukalah gelas-gelas tersebut.

Mengatasi karat pada peralatan putar
Semua peralatan putar diusahakan diputar seminggu sekali agar tidak karatan dan tidak macet.

Menghilangkan noda telur yang kering dibejana
Taburkan garam halus secukupnya, biarkan sekitar setengah jam, kemudian gosoklah bejana tersebut lalu bersihkan dengan air dan sabun.

Menghindari melekatnya pakaian dalam pada kulit
Taburkan bedak pada bagian dalamnya lalu lipat dan simpan pada tempatnya,pada saat dipakai tidak akan melekat pada kulit.

Menghindari seterika melengket pada pakaian
Usapkanlah pada sepotong sabun kering pada pakaian ketika menyetrika.

Menghilangkan bau minyak tanah pada alat dapur
Air kapur sirih yang pekat digosokkan beberapa kali pada dapur yang terkena minyak tanah setelah itu cucilah dengan sabun dan bilas sampai bersih.

Menghilangkan bau amis pada wajan
Pakailah wajan yang berbau amis untuk merebus ampas the atau ampas kelapa selama beberapa menit maka bau amis tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Cara membersihkan noda lemak pada pakaian
Letakkanlah pakaian diatas meja seterika lalu taruhkan selembar kain putih diatas nodanya, selanjutnya seterikalah dengan seterika yang sudah panas maka lemak yang terkena panas akan melekat pada sepotong kain putih tersebut lalu cucilah dengan bersih.

Agar dinding tidak retak saat dipaku
Sebelum tembok dipaku tempelkan lah lebih dahulu dua lapis selotip (Isolasi) yang panjangnya kurang lebih 3 Cm. tempelkanlah berbentuk silang (X) pada tembok yang akan dipaku,. Baru kemudian pasang paku menembus tanda silang tepat ditengahnya dan pukullah denga pau dengan pelan.

Menghilankan lumut dikamar mandi
Sebelum anda tidur malam siram lebih dulu kamar mandi dengan air kapur biarkan sampai besok pagi baru kemudian disikat dan dibersihkan.

Cara membersihkan barang-barang pelastik
Ambil kapas celuplah dengan minyak kelapa secukupnya dan gosoklah barang-barang pelastik tersebut lakukan berulang-ulang kali hingga bersih baru kemudian cuci dengan detergent.

Membersihkan Gelas agar Tampak bening
Gelas digosok dengan jeruk nipis dan garam hingga bagian dalam gelas lalu bilas dengan air bersih.

Semoga Bermanfaat




Post a Comment for "Tips Cara Merawat Perabot Rumah "