Mengenal Fungsi Microsoft Office Button Di Word

Mengenal Fungsi Microsoft Office Button Di Word. Hay sahabat sampul ilmu sebelum memulai menggunakan aplikasi microsoft word (khusus bagi teman-teman yang pemula) hal pertama yang perlu anda diketahui adalah fungsi dari tombol office button. Nah pertanyaannya dimana letak tombol Office Button.

Tombol office button terletak tepat disebelah kiri atas halaman kerja microsoft office yang berlogo microsoft. Dan untuk menggunakannnya arahkan kursor ketombol office button tersebut. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat tampilan gambar dibawah ini.

Mengenal Fungsi Microsoft Office Button Di Word


Keterangan Fungsi Menu Office Button

  1. Save (Ctrl+S) berfungsi untuk menyimpan file sementara. Fungsi save ini biasanya digunakan ketika kita ingin menyimpan hasil ketikan atau editan yang sementara dikerjakan tanpa harus menutup halaman kerja.
  2. Save AS (F12) Berfungsi untuk menyimpan file dokumen. Fungsi dari Save AS mirip dengan Fungsi Save Hanya saja pada Save As kita menyimpan dokumen baru diedit tanpa merubah dokumen yang lama atau dokumen aslinya.
  3. Open (Ctrl+O) Fungsinya untuk membuka lembar kerja yang telah ada. 
  4. Close (Alt+C) Digunakan untuk menutup halaman kerja microsoft office word. Yang sedang digunakan
  5. Info (Alt+I) Untuk memprotek ataupun mengunci dokumen. Dan berfungsi untuk mengatur versi file. 
  6. Recent (Alt+R) Berfungsi menampilkan file bahkan folder yang sudah pernah kita buka sebelumnya, kita bisa memanggilnya kembali tanpa harus membuka dengan ikon open, dengan cara ini dapat mempermudah dan mempercepat kerja dalam mengelola dokumen.
  7. New (Ctrl+N) berfungsi untuk membuat lembar kerja baru. 
  8. Print (Ctrl+P) berfungsi untuk mencetak dokument yang sudah ada
  9. Save & Send (Alt+D) berfungsi untuk mengirim dokument menggunakan layanana E-mail serta dapat membuat file word menjadi file PDF
  10. Help (Alt+H) berfungsi jika anda membutuhkan bantuan seputar Microsoft Office. 
  11. Option (Alt+T) berfungsi Mengatur depault file location. Mengatur perekaman/penyimpanan otomatis (autorecovery) 
  12. Exit (Alt+X) berfungsi untuk keluar dari program Microsoft Word, dengan kata lain ketika ikon ini diklik maka seluruh lembar kerja Microsoft Word yang dibuka akan tertutup seluruhnya.


Semoga Penjelasan tentang Mengenal Fungsi Microsoft Office Button Di Word dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pelajaran. Terima kasih.
.

0 Response to "Mengenal Fungsi Microsoft Office Button Di Word"

Post a Comment