Cara Menggunakan Frame Di Visual Basic

Cara Menggunakan Frame Di Visual Basic. Frame adalah sebuah kontrol yang digunakan untuk mengelompokkan beberapa objek kontrol, salah satunya adalah Option Button sedangkan Option Button adalah sebuah kontrol yang hanya memberikan satu pilihan kepada pengguna program.  Untuk mengelompokkan kontrol didalam Frame caranya Pasang Frame Pada Form.

Sebagai Contoh Dalam Membuat suatu apalikasi Di visual Basic. Pastinya anda akan menggunakan beberapa Kontrol Dalam 1 Form. Sampul ilmu mengunakan Frame Untuk Mengelompokkan Beberapa Kontrol. Berikut Contoh penarapannya Pad Visual Basic.

Buka Aplikasi Visual Basic Anda kemudian Masukan Frame Kedalam Form Ubah Captionnya Menjadi INPUT DATA. Untuk Proses Pengelompokkan Kontrol Dalam Frame hal yang paling pertama anda lakukan adalah memasukan Frame terlebih dahulu kemudian Kontrol lainnya. Seperti :

3 Buah Label Yang terdiri dari Nama, Alamat Dan Telepon.
3 Buah Texbox yang terdiri dari Texbox Untuk Nama, Texbox Untuk Alamat Dan Texbox Untuk Telepon

Catatan Sebelum Anda Memasukkan Kontrol Dalam Frame Terlebih Dahulu Aktifkan Frame Kemudian Masukkan Salah Satu Kontrol Kedalam Frame Yang Aktif. Untuk Membuktikan Bahwa Kontrol Tersebut telah dikelompokkan dalam Frame Geser Frame Tersebut apabila Kontrol Label Dan Texbox yang terdapat didalamnya Ikut Bergeser Maka Anda telah Berhasil Mengelompokkannya

Untuk Hasilnya Anda Dapat Melihat Tampilan Pada Gambar dibawah ini.
Cara Menggunakan Frame Di Visual Basic

Semoga Cara Menggunakan Frame Di Visual Basic. Dapat Memberikan Manfaat Dan Sebagai Bahan Pembelajaran Terima Kasih.

5 Responses to "Cara Menggunakan Frame Di Visual Basic"