Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel

Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel. Bekerja di Microsoft excel tentunya anda membutuhkan banyak sheet ( lembar kerja dalam Microsoft excel). Ketika diminta oleh atasan atau teman anda buatlah kedalam bentuk PDF. Agar lebih Praktis. Berikut adalah contoh penerapannya.

Sebagai Contoh Sampul ilmu membuat Data Pada Sheet1 dan sheet2, dimana nantinya akan digabungkan menjadi 1 file PDF. Dalam membuat file PDF sampul ilmu menggunakan Microsoft Excel 2010. Sebab pada aplikasi ini sudah tersedia fitur untuk membuat file PDF. Bagi anda yang belum mempunyai aplikasi Untuk mengubah Menjadi File PDF anda dapat mencarinya di google hehehe… setelah itu install terlebih dahulu. 

Dari penjelasan diatas maka sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel. Dan berikut adalah langkah-langkahnya :

Buatlah Atau Masukan Data Pada Sheet1 Dan Sheet2. Untuk contoh sampul ilmu membuatnya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel

Setelah selesai Maka Langkah berikutnya adalah menjadikan data tersebut menjadi file PDF Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Jika anda ingin membuat File PDF secara terpisah Contoh File PDF untuk Sheet1 dan File PDF Untuk Sheet2. Jadi File PDF yang dibuat adalah sebanyak 2 File. Caranya Clik Atau Aktifkan Sheet1 kemudian Clik Menu File Clik Save & Send Pilih Create PDF/XPS Document Kemudian Clik Create PDF/XPS Dan Clik Publish.
  2. Jika Anda Ingin membuat File PDF yang Didalamnya Berisi Data Sheet1 Dan Sheet2 Atau Dst. Caranya Tekan Shift Dan Tahan Kemudian Clik Sheet1, Sheet2 Dst Kemudian Lepas Tombol Shift dan Pilih Menu File Clik Save & Send Pilih Create PDF/XPS Document Kemudian Clik Create PDF/XPS Dan Clik Publish. Hasilnya Data Pada Sheet1 Dan Sheet2 Akan Menjadi 1 File PDF

Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel

Semoga Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel Dapat bermanfaat dan dijadikan sebagai bahan pembelajaran terima kasih.

Post a Comment for "Cara Menyatukan Sheet Menjadi File PDF Di Excel"