Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger

Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger - Pernah kah anda membuka sebuah situs dengan menggunakan smartphone namun situs tampilan blog tersebut terpotong. Ini terjadi karena tampilan tersebut tidak responsif. 

Saat ini Blog anda menggunakan Template responsif, kemudian anda ingin memasang komentar Facebook yang responsive pula. Ini bertujuan agar komentar Facebook anda akan tampil dengan baik dan sesuai dengan layout browser di perangkat gadget apapun yang resolusi layarnya berbeda. 

Membuat Komentar Facebook Responsive Blogger adalah untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung web agar lebih mudah dan nyaman berkomentar melalui berbagai perangkat. 

Sebelumnya Sampul Ilmu Menjelasakan Tentang Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Di Blog. tetapi komentar yang digunakan tidak responsive. Setelah melihat penjelasan diatas maka kali ini sampul ilmu menjelaskan tentang Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger. Untuk proses pembuatannya ikuti langkah dibawah ini.

Tentukan terlebih dahulu ID Profil Facebok Anda Dan ID APP anda untuk mengetahui kedua hal tersebut anda dapat membaca Cara Mudah Memasang Komentar Facebook Di Blog.

Setelah Kedua ID Tersebut Tersedia Langkah Selanjutnya Clik Tempalte Kemudian  Edit HTML Cari Kata <head> dan Copy Paste Kode Dibawah ini Tepat Dibawah dibawah

<meta content='ID FACEBOOK ANDA’ property='fb:admins'/>
<meta content='ID APP ANDA' property='fb:app_id'/>

Keterangan
Ubah Kata ID FACEBOOK ANDA dan  ID APP ANDA dengan ID yang telah ditentukan Sebelumnya

Langkah Selanjutnya Copy Paste Kode Dibawah ini Tepat Diatas Kode </head> 

<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(window).bind("load resize", function(){
var url = location.protocol+'//'+location.host+location.pathname;
var containercm_width = $('#container-commentfb').width();  
$('#container-commentfb').html('<div class="fb-comments" ' +
'data-href="'+url+'"' +
' width="' + containercm_width + '" data-num-posts="5"></div>');
FB.XFBML.parse( );  
 });
 //]]>
</script>

Kemudian Cari Kode  <data:post.body/> Dan Copy Paste Kode Dibawah ini Tepat Dibawahnya Setelah selesai Simpan Template Dan Lihat Hasilnya

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div id='container-commentfb' style='width: 100%;'><fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='500'/></div>
</b:if>

Keterangan ;
  1. Biasanya Kode <data:post.body/> Pada Tempalte Blogger Anda Terdapat Lebih Dari 2 Untuk itu anda dapat mencoabnya satu persatu namum umumnya di tempatkan pada kode <data:post.body/> yang kedua atau Ketiga.
  2. Anda Juga Dapat Menyimpan Kode Diatas Dimana Saja Sesuai Dengan Tempalate yang anda gunakan. Namun Sebagian Besar Orang Menempatkan Komentar Tepat Dibawah Postingan.

Sekarang Anda Dapat Berkomentar Dengan Nyaman melalui berbagai perangkat.

Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger
Gambar  Komentar FB Responsive Blogger

Semoga Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger Dapat Bermanfaat. Terima Kasih

Post a Comment for "Cara Membuat Komentar FB Responsive Blogger"